Dirayakan Ultah oleh PDIP, Jokowi Puji Megawati Cantik dan Berkharisma

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ini kali pertama Presiden Joko Widodo memuji Megawati Soekarnoputri. Saat merayakan ulang tahunnya yang ke 61 di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jokowi spontan memuji kecantikan Megawati. ”Sejak saya ketemu tadi pagi beliau auranya sangat cantik sekali dan sangat karimatis,” ujar Jokowi, Selasa 21 Juni 2022.

Para kader PDIP pun bertepuk tangan. Megawati terlihat tersipu malu dengan gestur menutup mulutnya dengan tangan. Terlihat salah tingkah, Megawati bahkan terlihat sibuk mencari sesuatu di tasnya. ”Ini benar dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan,” kata Jokowi lagi.

Meskipun sudah berumur, kata Jokowi, aura kecantikan dari Megawati tidak kurang sedikit pun. Peserta yang hadir pun kembali bertepuk tangan diikuti gelak tawa.

“Auranya betul-betul aura kecantikannya tidak pernah pudar,” ucap Jokowi.

“Tepuk tangannya kurang,” kata Jokowi.

Sontak ruang Rakernas kembali bergemuruh dengan tepuk tangan peserta.

Pujian Jokowi karena ia terharu ulang tahunnya dirayakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Ratusan kader PDIP yang hadir dalam mukernas itu memberikan kejutan kepada Jokowi yang berulang tahun pada Selasa 21 Juni 2022.

Awalnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politiknya sebelum membuka Rakernas tersebut. Setelah menutup pidatonya, tiba-tiba pemandu acara meminta presiden kelima RI untuk tetap di panggung mimbar.

Pemandu acara, Nico Siahaan, menyampaikan bahwa PDIP menyiapkan tumpeng untuk Presiden Jokowi yang berulang tahun ke-61 pada hari ini.”Jadi, tumpengnya tolong diangkat,” kata Nico Siahaan.

Pada saat itu juga, penyanyi Krisdayanti yang juga kader PDIP menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Presiden Jokowi bersama dua Ketua DPP, Puan Maharani serta Prananda Prabowo, serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto naik ke atas panggung. Mereka lalu mempersilahkan Jokowi memotong tumpeng. Puan Maharani menyerahkan pisau dan sendok kepada Presiden Jokowi.

Jokowi lalu mengambil tumpeng pertama. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak mengambil semua lauk yang berada di samping nasi tumpeng. Saking banyaknya  memuat tumpeng dalam piring, Megawati, Puan, dan Prananda tertawa.

Presiden Jokowi sempat melirik ke sebelah kanan. Ia kemudian menyerahkan tumpeng itu kepada Megawati. Puteri Soekarno ini tertawa menerima tumpeng dari Presiden Jokowi. Megawati kemudian juga membalas Jokowi dengan tumpeng yang berbeda. Mega menyerahkan tumpeng kepada Presiden Jokowi dalam rangka Haul Bung Karno.

Tak mau kalah dengan Jokowi, Megawati mengambil banyak lauk ke dalam piring. Ketum PDIP ini kemudian menyerahkan tumpeng itu kepada Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden mengungkapkan, bahwa ia tidak pernah merayakan ulang tahun sebelumnya.

“Terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah ulang tahun seperti ini. Tetapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno 21 Juni. Terimakasih bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan,” kata Jokowi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini