Dipecat Juventus, Berapa Pesangon Sarri?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Juventus memutuskan memecat Maurizio Sarri di musim pertamannya. Alhasil, Bianconeri harus mengeluarkan pesangon sebesar 20 juta Euro (345 miliar Rupiah).

Juventus resmi memecat Maurizio Sarri kurang dari 24 jam usai tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Sarri hanya bertahan satu musim.

Keputusan ini dibuat setelah presiden Andrea Agnelli mengadakan rapat darurat Sabtu 8 Agustus 2020 siang waktu setempat bersama para direktur dan pelatih.

Dalam pernyataan resminya, Juventus tak puas dengan performa Sarri. Pasalnya, Bianconeri hanya terpaut satu poin dari Inter Milan saat meraih Scudetto dan permainan tim tidak atraktif seperti yang diinginkan.

Sarri dikontrak hingga 2020. Jika keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan bersama, maka Sarri mendapatkan pesangon bersih 11 juta Euro atau pendapatan kotor 20,3 juta Euro. Tak hanya Sarri, seluruh staf juga dipecat.

Pelatih 61 tahun memimpin Juventus di 51 pertandingan kompetitif dengan mencatatkan 34 kemenangan, delapan imbang, dan sembilan kalah. Sarri berhasil mempersembahkan Scudetto kesembilan beruntun bagi Juventus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini