Diminta Netizen Bikin Pergub Sampah, Ganjar Sebut Akan Buat Kongres

Baca Juga

MINEWS.ID, SEMARANG – Untuk menyelesaikan masalah sampah yang terus muncul tiada henti, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan mengadakan Kongres Sampah akhir bulan depan. Maka ketika ada netizen yang memintanya membuat peraturan gubernur pengelolaan sampah, Ganjar menyebutkan penyelenggaraan kongres tersebut.

Kongres tersebut untuk mencari kesepakatan dan membangun kesadaran bersama dalam bertindak menghadapi sampah.

“Bulan depan saya akan buat kongres sampah biar kita bs sepakat bgmn secara bersama-sama mengelola. Termasuk kesadaran bertindak dr kita sendiri,” begitu pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui akun twitternya @ganjarpranowo, Sabtu 31 Agustus 2019.

Cuitan Ganjar tersebut sebenarnya menjawab pertanyaan netizen yang mengatasnamakan dirinya KAWULA_ALIT melalui akun twitter @kawuladusun. Dia meminta Ganjar membuat peraturan gubernur (Pergub) untuk mengatasi masalah sampah plastik.

Caranya dengan mewajibkan setiap desa di seluruh Jawa Tengah memiliki bank sampah. Alasannya sudah banyak contoh berhasil dari pengelolaan bank sampah tersebut.

Sementara dalam Kongres Sampah yang akan diselenggarakan 23 September 2019 tersebut akan menetapkan komitmen bersama untuk mengatasi sampah di Jawa Tengah, terutama sampah plastik yang mengancam lingkungan hidup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Sleman Selenggarakan Job Fair

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi penyelenggaraan job fair tahun 2024 bertempat di Atrium Sleman City Hall, pada Minggu (19/5). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman bersama Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Muhammad Yusuf.
- Advertisement -

Baca berita yang ini