Ada Peraturan Dilarang Selebrasi dengan Rekan Setim usai Cetak Gol, Begini Kata Pogba

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Liga Premier Inggris meminta kepada semua pemain tidak melakukan selebrasi berkerumun meski dengan rekan setim sekalipun usai mencetak gol. Paul Pogba mengaku tak mempermasalahkannya.

Liga Premier Inggris memberikan pernyataan tertulis kepada wasit meminta mereka mendiskusikan peraturan tersebut dengan kapten tim dan pelatih. Wasit diminta mengingatkan para pemain untuk melakukan social distancing ketika melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menilai, itu adalah peraturan yang sulit, karena melakukan selebrasi dengan rekan setim adalah hal biasa. Setali tiga uang dengan pelatih Arsenal, Mikel Areta yang khawatir peratuan itu sulit dilakukan.

Lain halnya dengan Pogba. Gelandang Manchester United itu mengaku, sulit social distancing usai mencetak gol. Tapi, dia yakin ada cara lain untuk mengekpresikan diri setelah mencetak gol.

“Anda bisa mencari cara lain, cara berbeda untuk melakukan selebrasi dan merasa bahagia. Hal paling penting adalah hasil akhir pertandingan. Memang ada peraturan dan kami harus menghormatinya demi keselamatan semua orang,” ujar Pogba, dikutip dari Sky Sports, Jumat 15 Januari 2021.

“Saya punya cara lain melakukan selebrasi, tapi itu saya lakukan saat di rumah. Tidak masalah, selama semua orang selamat, itu hal paling penting,” lanjut pemain asal Prancis.

Peraturan ini dibuat karena kekhawatiran atas terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di Liga Premier Inggris. Bukan tak mungkin nantinya kompetisi dihentikan jika kasus terus bertambah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini