Diingatkan Pola Sebaran Covid19 ke Kota Kecil dan Bisa Berujung di Kampung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat ini pola penyebaran virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 cenderung mengarah ke kota kecil dan kemudian akan meraih desa hingga kampung-kampung. Maka selain menerapkan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) sistem kesehatan di wilayah tersebut harus segera dipersiapkan.

Peringatan itu berasal dari dokter relawan Rumah Sakit Darurat Covid19 (RSDC) Wisma Atlet, dr. Andi Khomeini Takdir seperti pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Sabtu 24 Juli 2021.

“Perlahan. Ada waktu untuk mempersiapkan sistem. Bukan untuk di-denial. Bukan juga untuk ditakuti. Tapi untuk diseriusi dan dihadapi dengan teguh dan berani. Saling bantu,” ujar lelaki dengan panggilan Dokter Koko tersebut.

Saat ini hampir seluruh kota maupun kabupaten di Pulau Jawa memiliki zona merah penyebaran Covid19.

Pada umumnya fasilitas kesehatan di tingkat kabupaten/kota relatif rentan sehingga akan mudah terjadi penumpukan pasien Covid19 jika tidak dikerjakan bersama.

Maka seperti di Jawa Tengah, kabupaten atau kota yang mampu akan membantu yang fasilitas kesehatannya tidak mumpuni hadapi Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini