Dihargai Rp 1.000 oleh Penjual, Jokowi Beli Kangkung Satu Ikat di Pasar Jambi Rp 150 Ribu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi pasar Angso Duo, saat kunjungannya ke Jambi, kamis 7 April 2022. Dirinya sempat membeli dagangan pedagang pasar disana salah satunya kangkung.

Tak disangka, Jokowi sempat menawar kangkung yang dijual Parsih dengan harga Rp 1000. Jokowi membelinya bersama Ibu Iriana Jokowi.

“Rp 5.000 dapat lima?” tanya Jokowi kepada Parsih di Pasar Angso Duo. “Iya pak,” jawab Parsih sambil mengikat kangkung.

Diwawancara terpisah, Parsih mengakui dagangannya ditawar Jokowi. Biasanya dia menjual kangkung dengan harga Rp 5.000 untuk 3 kangkung.

“Diborong semua, ditawar seikat Rp 1000. Aku biasa jual 3 ikat Rp 5.000, boleh Pak. Beli semua 10 ikat. Dibayar Rp 150.000,” ceritanya.

Sebelum membeli dagangan, Jokowi sempat memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi. Jokowi berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“Pagi hari ini saya datang ke Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, dalam rangka memberikan BLT Minyak Goreng sebesar Rp300.000 yang kita harapkan ini bisa meringankan, mensubsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan,” ujar Jokowi.

Jokowi juga ingin bantuan serupa nantinya bisa diberikan tidak hanya di Provinsi Jambi. Melainkan di seluruh tanah air. Jokowi juga meminta agar bantuan tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat penerima sebelum Lebaran.

“Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran,” katanya.

Bersamaan dengan pemberian BLT Minyak Goreng, Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta. Kepada penerima, Jokowi menyampaikan agar BMK tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

“Yang Rp1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja, yang Rp300 ribu buat beli apa?” tanya Presiden kepada para pedagang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini