Digadang Jadi Bakal Cawapres KIB, Ini Kata Ridwan Kamil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selalu masuk dalam jajaran tokoh sebagai calon presiden di Pemilu 2024 versi lembaga survei.

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini mengaku tak mau terlalu memusingkan dorongan maju Pemilu 2024. Dia ingin tetap fokus bekerja memimpin Jabar.

“Tafsir-tafsir politik selalu ada termasuk survei, objek yang disurvei dan dipendapati. Saya tidak bisa berkomentar terlalu jauh, kecuali tugas saya bekerja dengan maksimal,” kata RK saat ditemui di SOR Arcamanik Bandung, Kamis, 4 Agustus 2022.

Termasuk anggapan dirinya bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang layak diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai calon wakil presiden. Mendampingi tokoh parpol KIB sebagai calon presiden.

RK menuturkan, masih terus fokus bekerja terutama untuk pemulihan ekonomi di Jabar di masa pandemi covid-19. Terlebih, kini kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan.

“Kalau bekerja itu dimaknai sebagai potensi elektoral ya itu mah Alhamdulillah,” jelas dia.

Sementara itu, ketika disinggung terkait rencana dirinya bergabung dengan partai politik, RK mengaku masih belum memutuskannya. Sebelumnya, Emil berjanji akan menentukkan partai pada Juni kemarin sebagai kendaraan di Pemilu 2024.

Namun, hal itu urung dilakukan karena musibah yang menimpa keluarganya usai putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz, meninggal dunia pada Juni silam.

“Saya masih berduka, jadi dulu komitmen di bulan Juni saya kira belum jadi prioritas dulu. Nanti di waktu yang pas akan saya beritahu,” katanya.

Sebelumnya, Peneliti BRIN, Wasisto Rahardjo Jati mengatakan, dua nama yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinilai punya potensi yang sama baik jika diusung sebagai Cawapres oleh KIB.

“Alasannya adalah keduanya mewakili pilihan pemilih terkini yang sepertinya lebih memperhatikan rekam jejak kinerja sebagai acuan,” kata Wasis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini