Dianggap Nyeleneh, Ini Deretan Nomor Punggung Unik Pemain Sepakbola

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nomor punggung pemain sepak bola identik dengan nomor 1-11. Dan beberapa nomor pun biasanya identik dengan suatu posisi mereka di lapangan.

Contohnya, pemain dengan posisi sebagai playmaker biasanya akan menggunakan nomor punggung 10. Pemain dengan posisi sebagai striker biasanya akan menggunakan nomor punggung 9. Dan begitupun dengan kiper bisanya menggunakan nomor punggung 1.

Namun, ternyata ada beberapa pemain sepak bola memiliki nomor unik dan bahkan dianggap aneh oleh kebanyakan orang. Siapa saja mereka?

  1. Hicham Zerouali (Klub Aberdeen, Nomor 0)

Hicham Zerouali, mantan pemain Aberdeen FC, dijuluki “Zero” dan memakai kaus dengan nomor punggung nol (0)

  1. Bixente Lizarazu (Klub Bayern Munich, Nomor 69)

Bixente Lizarazu adalah salah satu pemain bertahan yang pernah dimiliki Bayern Muenchen pada era 2000-an, ia memilih kostum nomor punggung 69 yang tak biasa dalam sepak bola.

Alasannya adalah, karna ia merasa sangat cocok dengan nomor tersebut, Ya, dia kelahiran tahun 1969, bertinggi 169 cm dan memiliki berat badan 69 kg. Wah unik banget ya?

  1. Ivan Zamorano (Klub Inter Milan, Nomor 1+8)

Ketika hijrah ke Inter dari Real Madrid, Zamorano yang biasanya menggunakan nomor punggung 9 tidak dapat memiliki nomor tersebut, dikarenakan sudah dipakai oleh Ronaldo salah satu striker legendaris era 2000-an.

Akhirnya Zamorano pun memiliki ide yang unik, dia memilih nomor 18 namun di jerseynya itu dia menambahkan tanda ‘+’ maka menjadi 1+8 yang jika dijumlahkan menjadi 9.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini