Diajari Pegang Senjata, Remaja di Ukraina Siap Lawan Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, KIEV – Bukan hanya warga sipil, anak-anak Ukraina juga diajari cara menggunakan senapan saat mereka bersiap untuk membela Tanah Air dari tentara Rusia – yang kabarnya akan menginvasi bekas negara Uni Soviet itu.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, anak-anak bersama dengan warga dari segala usia terlihat memegang senjata. Latihan tersebut diadakan di ibukota Ukraina, Kiev.

Sementara itu, sejumlah anak lain diberi replika kayu senapan Kalashnikov dan diajari cara membidik dan menembak musuh. Mereka juga melewati rintangan di halaman sebuah pabrik yang ditinggalkan dan diberi kelas tentang taktik militer serta pertolongan pertama.

Menurut sebuah survei oleh Institut Sosiologi Internasional Kiev (KIIS), setengah dari warga Ukraina atau sekitar 50,2 persen mengatakan mereka siap melawan jika Rusia menyerbu kota, kota kecil atau desa mereka, melansir Metro.

Sebagaimana diketahui, Presiden Rusia, Vladimir Putin telah mengerahkan lebih dari 100 ribu personel militer di perbatasan dekat Ukraina. Bukan hanya itu, Moskow bahkan sudah mempersiapkan cadangan darah.

Para pejabat Rusia mengatakan Barat dicengkeram oleh Russophobia dan tidak memiliki hak untuk menceramahi Moskow tentang bagaimana bertindak setelah memperluas NATO setelah jatuhnya Uni Soviet pada 1991, dan menabur kekacauan di Irak dan Suriah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini