Desa Wisata Dongkrak Ekonomi dan Peluang Kerja di Daerah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pengembangan desa wisata harus terus ditingkatkan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar meningkatkan ekonomi dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat.

“Desa wisata ini bisa meningkatkan ekonomi dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Dirinya berpesan kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten agar memperhatikan keberadaan desa wisata dengan terus meningkatkan pembinaan para pelaku wisata. “Desa wisata ini harus terus diberikan pelatihan dan pembinaan,” ujarnya.

Dikatakan, pengembangan desa wisata ini merupakan upaya pemerintah untuk terus mendorong masyarakat menggali dan melestarikan semua potensi yang ada di desa, baik itu potensi wisata alam dan budaya lokal.

“Potensi budaya harus diangkat dan dilestarikan, sehingga ekonomi masyarakat meningkat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pemerintah saat ini terus melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi covid-19.

“Semua tempat wisata harus tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan kendor dan wajib menggunakan PeduliLindungi,” katanya.

Diketahui, ada 1.831 peserta desa wisata se-Indonesia yang ikut lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 namun sudah mengerucut menjadi 50 desa wisata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini