Dengan Perhitungan yang Fair Kondisi Covid-19 Indonesia Sangat Baik Dibanding Negara Lain

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Posisi kasus Covid-19 jauh lebih baik di banding negara-negara dunia jika kita menghitungnya secara fair yaitu perkembangan selama seminggu terakhir dan berapa yang terinfeksi dalam satu juta penduduknya.

Indonesia, berdasarkan worldometer.info berada di posisi 165 dari 211 negara di seluruh dunia.

Dalam seminggu sebelum 17 Oktober 2021 hanya 25 warga di antara setiap satu juta penduduk Indonesia yang terinfeksi Covid-19.

Angka itu di ASEAN menduduki di posisi nomor 10 setelah Timor Leste, Kamboja, Myamar, Vietnam, Laos, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan Brunei.

Dengan pola penghitungan tersebut, Brunei menduduki tempat pertama karena dalam satu minggu, ada 3.967 di setiap satu juta penduduknya yang terinfeksi Covid-19.

Kedua Singapura karena tercatat 3.547 dari setiap satu juta warganya yang terinfeksi penyakit saluran napas tersebut.

Sementara, Malaysia mencatat dalam seminggu 1.590 di antara satu juta warganya yang terkena Covid-19.

Jika dibandingkan dengan negara-negara lain seluruh dunia, Indonesia ada di urutan 165 jika menghitung orang yang terinfeksi di antara satu juta penduduk selama seminggu.

Negara Aguila dan Barbados adalah dua negara paling tinggi jumlah orang dari satu juta penduduk yang terinfeksi Covid-19 dalam seminggu terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini