Home News Demo Aliansi BEM, Minta Anies Pertanggungjawabkan Dana Formula E Senilai Rp 560...

Demo Aliansi BEM, Minta Anies Pertanggungjawabkan Dana Formula E Senilai Rp 560 M

0
112
Dok: Tribunnews

MATA INDONESIA, JAKARTA – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM dan Cipayung Jakarta Timur melakukan aksi unjuk rasa kantor Gubernur DKI Anies Baswedan pada Kamis, 11 November 2021. Mereka menuntut transparansi dana Formula E Jakarta.

Dalam aksi itu, para demonstran membawa spanduk bertuliskan ‘KPK harus transparan mengusut mafia dana Formula E’. Aparat gabungan polisi dan Satpol PP bersiaga di lokasi.

Mulanya massa berkumpul di tengah jalan raya. Selang beberapa waktu, massa mulai maju perlahan menuju pintu gerbang Balai Kota DKI.

Polisi langsung menghadang massa. Seorang demonstran sempat mencoba memanjat pagar sambil memegang toa. Polisi berusaha menenangkan dan meminta massa turun dari pagar.

“Biar suara-suara kami sampai kepada telinga Anies Baswedan!” ujar salah satu peserta demo.

Mereka turut membawa sejumlah tuntutan yang ditujukan ke Pemprov DKI Jakarta di antaranya :

1. Pemprov DKI Jakarta untuk membuka informasi yang sebenar-benarnya terkait berapa anggaran Formula E

2. Anies Baswedan dan PT Jakpro untuk mempertanggungjawabkan dana senilai Rp 560 miliar yang tidak bisa ditarik dari FEO pascapembayaran commitment fee pada tahun 2019-2020

3. KPK untuk segera melakukan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan dana Formula E sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Tipikor

4. KPK agar transparan dalam mengusut penyalahgunaan dana Formula E

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here