Demi Persiapan Piala Dunia U-20, Timnas U-19 Bakal Pemusatan Latihan di Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Demi persiapan maksimal tampil di Piala Dunia U-20 2023, PSSI akan mengirim timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Eropa. Belanda menjadi salah satu bidikan.

Setelah gagal juara di Piala AFF U-19, PSSI ingin timnas U-19 tampil maksimal di Piala Dunia U-20. Untuk itu, skuat Garuda Nusantara rencananya akan dikirim ke Eropa untuk pemusatan latihan.

Belanda jadi salah satu negara yang dituju PSSI bagi Indonesia U-19. Tidak saja menjadi lokasi TC, di Belanda juga Shin Tae Yong bisa mendapatkan masukan soal pemain-pemain yang dibutuhkan untuk ke Piala Dunia U-20.

“Jadi, Shin Tae Yong bisa melihat pemain-pemain yang akan didatangkan ke Timnas. Bukan pemain-pemain itu ke Indonesia. Nantinya di Belanda juga akan menghadapi tim-tim kuat dalam laga uji coba,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI juga menyiapkan negara alternatif selain Belanda, yakni Portugal dan Spanyol. PSSI punya alasan menjadikan dua negara itu sebagai alternatif.

“Jadi sebenarnya kami sedang memilih apakah Spanyol, Portugal atau Belanda. Kami akan merapatkan hal ini dengan Shin Tae Yong sebelum dia kembali ke Korea Selatan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini