Rekor! Temperatur di London Capai 40 Derajat Celcius, Banyak Terjadi Kebakaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Untuk pertama kalinya, temperatur di London, Inggris, tercatat lebih dari 40 derajat Celcius atau tepatnya 40,3 derajat Celcius di musim panas tahun ini.

Angka 40,3 derajat Celcius tercatat di Coningsby, Lincolnshire. Sementara 33 lokasi lainnya melampaui suhu tertinggi sebelumnya di Inggris yakni 38,7 derajat Celcius pada 2019.

Beberapa dinas pemadam kebakaran menyatakan, ada beberapa insiden kebakaran yang terjadi. Kebakaran besar di Wenington, London timur, membuat rumah-rumah hangus. Beberapa layanan kereta api dibatalkan setelah rel terlalu panas.

Ratusan petugas pemadam kebakaran menangani kebakaran di seluruh London, termasuk di Wennington, di mana rumput yang terbakar akhirnya menyambar rumah.

Warga, yang harus dievakuasi, mengatakan, sekitar delapan rumah dan mungkin sebuah gereja lokal telah hancur dalam kebakaran, sementara seorang petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian menggambarkannya seperti neraka.

“Saya kira sekitar 15-20 rumah mungkin hilang, atau tidak bisa dihuni. Rumah saya benar-benar hilang, begitu pula tetangga sebelah dan tiga atau empat rumah lainnya di sepanjang jalan itu,” ujar salah satu warga.

Tercatat kebakaran bukan hanya terjadi di London, tapi di beberapa tempat lain seperti di Leicestershire, East, North dan South Yorkshire dan Lincolnshire, Hertfordshire, Suffolk dan Norfolk.

Di London, masyarakat diimbau tidak mengadakam barbekyu atau api ungguh. Mereka juga diminta berhati-hati saat membuang puntung rokok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini