Datang ke Aceh Besar, BIN Gelar Vaksinasi untuk 1.850 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, ACEH BESAR – Badan Intelijen Negara Daerah Aceh atau Binda Aceh melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Aceh Besar. Sasaran serbuan vaksinasi ini diprioritas kepada masyarakat umum, para santri, pelajar dan pengajar. Untuk mempercepat kegiatan vaksinasi, Binda Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Dinas Kesehatan Aceh Besar serta TNI dan Polri.

Kabinda Aceh Abduh Ras mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dosis II untuk santri dilakukan di Komplek Pesantren Istiqamatuddin Darul Mu’arrif.

“Kemudian dilaksanakan di Desa Lambaro Bileu Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar dengan target total 1.500 orang,” ujarnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Selain itu, BindaAceh juga menggelar vaksinasi dosis I di Desa Babah Jurong, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar dengan target 350 Orang.

Abduh juga mengungkapkan bahwa dirinya bangga melihat animo masyarakat yang cukup tinggi dalam melaksanakan vaksinasi. Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa saat ini masyarakat mulai sadar dan memahami tentang manfaat vaksin dalam menangkal dampak yang ditimbulkan dari Covid-19.

Ia juga menjelaskan bahwa vaksin ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap paparan virus Covid-19, sama halnya seperti vaksin folio dan vaksin meningitis.

“Walaupun tubuh terpapar Covid-19, namun apabila sudah divaksin resiko kesehatan terhadap dampak dari virus tersebut bisa diminimalisir,” katanya.

Di samping itu, ia juga meyakinkan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa vaksin itu aman, sehat dan halal. Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat jangan ragu lagi untuk menvaksin dirinya dan keluarga guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Ajaklah teman dan keluarga untuk segera melakukan vaksinasi dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada mereka bahwa vaksin itu aman, sehat, dan halal,” ujarnya.

Sehari sebelumnya pada 13 Oktober 2021, Binda Aceh sukses menggelar vaksinasi bagi kalangan santri dan pelajar di Pondok Pesantren Dayah Ulumul Quran Kota Langs dimana tervaksin sebanyak 330 orang.

Seminggu sebelumnya secara intensif “serbuan” vaksin di gelar di Kabupaten Aceh Barat dengan partisipasi masyarakat dari berbagai elemen sekitar 800 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini