Data dan Fakta usai MU Bantai AS Roma

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United (MU) meraih kemenangan telak atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa. Berikut data dan fakta menarik yang tercipta.

Berlaga di Old Trafford, Jumat 30 April 2021 dini hari WIB, MU melumat Roma dengan skor 6-2. Enam gol tuan rumah dicetak Bruno Fernandes (2), Paul Pogba, Edinson Cavani (2), dan Mason Greenwood. Dua gol Roma dicetak Lorenzo Pellegrini dan Edin Dzeko.

Kemenangan ini sedikit meringankan lagngkah MU di leg kedua yang akan digelar pekan depan di Stadion Olimpico, Roma. Kalah 3-0 pun Setan Merah tetap dipastikan lolos ke final Liga Europa.

Jumlah delapan gol yang tercipta antara MU melawan Roma bukan pertama kali terjadi. Di 2007, kedua tim pernah bertemu di perempatfinal Liga Champions. Saat itu, Manchester Merah menang dengan skor 7-1.

Berikut data dan fakta usai MU mengalahkan Roma:

1. MU menjadi tim pertama yang bisa mencetak enam gol di kompetisi top Eropa sejak Mei 1964 ketika Real Madrid mengalahkan FC Zurich 6-0 di leg kedua Piala Eropa.

2. Roma menjadi tim Italia pertama yang kebobolan enam gol di semifinal kompetisi Eropa.

3. Roma menjadi tim pertama yang melakukan tiga pergantian pemain di babak pertama kompetisi Liga Europa.

4. Edinson Cavani menjadi pemain tertua yang mencetak dua gol di semifinal kompetisi Eropa di usia 34 tahun dan 74 hari sejak Philip Cocu (34 tahun 187 hari) melakukannya bersama PSV ketika melawan AC Milan di semifinal Liga Champions 2004/05.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini