Dari Yogyakarta Untuk Kanjuruhan, Ini Harapan Aremania Yogyakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Perwakilan suporter Arema FC, Aremania Yogyakarta, mendesak agar pihak kepolisian segera mengusut dan menginvestigasi tragedi Kanjuruhan, Malang.

Harapan itu disampaikan Rozi (20), perwakilan Aremania Yogyakarta saat menggelar Shalat Ghaib, Doa Bersama dan menyalakan lilin untuk para korban tragedi Kanjuruhan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Selasa (4/10/2022) malam.

“Rivalitas sehat harus dilakukan mulai sekarang! Ayo bersatu, ayo makin kreatif. Kami berharap, PSSI akan melakukan perubahan dalam laga Liga 1 Indonesia agar insiden ini tak terulang kembali.,”

Selain itu, Aremania meminta tragedi Kanjuruhan diusut tuntas dengan melakukan penyelidikan dari kepolisian maupun lembaga yang berwenang. Hal ini mengingat banyaknya korban meninggal dunia dalam tragedi itu mencapai ratusan orang, dan orang luka luka dan masih mendapatkan perawatan.

Diketahui, sekitar 5.000 orang elemen suporter Yogyakarta bersatu menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan di Stadion Mandala Krida sejak pukul 19.30 WIB.

Meski para pecinta sepak bola ini memiliki klub kesayangan masing-masing, mereka kompak menggelar shalat ghaib dan doa bersama. Terlihat Aremania, Brajamusti Yogyakarta, Senopati Solo, Bobotoh Bandung, Bonek, dan masih banyak lagi nampak kompak menyanyikan yel-yel Arema.

Sekitar pukul 20.30 WIB mereka membakar Flare dan lilin disambut dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dengan khidmat.

Aparat Kepolisian bersama dengan petugas keamanan Stadion Mandala Krida tampak berjaga-jaga mengawal di barisan belakang.

Reporter: Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini