Dari Dasar Laut Selat Bali, Ini Cara Unik Nelayan Banyuwangi Ucapkan Selamat untuk Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Derasnya ucapan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin terus berdatangan. Kali ini datang dari dasar laut Banyuwangi, dimana kelompok nelayan sadar wisata (Pokdarwis) Samudera Bakti, yang mengelola destinasi wisata Bangsring Underwater, membentangkan poster di dasar laut Selat Bali itu.

Para nelayan tersebut, menitipkan harapan serta masa depan Indonesia kepada pemimpin Bangsa yang telah terpilih yang dilantik hari ini, Minggu 20 Oktober 2019.

“Ini cara kami mengucapkan syukur atas pelantikan pemimpin bangsa. Kami sebagai nelayan bangga Indonesia punya presiden baru,” ujar Ketua Kelompok Nelayan Samudera Bakti, Sukirno.

Banner sepanjang dua meter ini dibawa menyelam ke dalam perairan konservasi transpalasi terumbu karang dan ikan, sedalam 20 meter. Total ada sekitar enam penyelam yang membawa poster tersebut.

Sukirno mengatakan di dalam ucapan tersebut, nelayan Banyuwangi memiliki harapan besar untuk kesejahteraan para nelayan. Mereka berharap, dalam kepemimpinan dua periodenya nanti, pembangunan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Bumi Blambangan yang mencari nafkah dari laut.

Tak lupa, Sukirno dan nelayan setempat juga menantikan kebijakan yang tentunya dapat menunjang dan mengangkat taraf hidup masyarakat tepian pesisir.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini