Danrem 072/Pamungkas Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.S.i pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Satuan Di Wilayah DIY bertempat di Stadion Mandala Krida, Jl. Kenari, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Rabu, (17/1/2024).

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek dan memastikan kesiapan pasukan maupun perlengkapan satuan jajaran di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu yang saat ini sedang berlangsung rangkaian tahapannya.

“Tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif tentunya memiliki potensi konflik yang tinggi dan kompleks. Untuk itu, guna menjamin keamanan dan kelancaran pesta demokrasi rakyat tersebut, kita dituntut untuk mampu bekerja sama dengan seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan stabilitas keamanan wilayah,” jelasnya.

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas menegaskan bahwa TNI-Polri harus berpegang teguh pada integritas dan komitmen netralitas TNI-Polri. Netralitas adalah komitmen kita untuk tidak berpolitik praktis dengan mendukung salah satu calon yang saat ini sedang berkontestasi dan hal tersebut tidak bisa ditawar-tawar lagi karena menjadi kunci kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI-Polri.

Adapun Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2024 kali ini digelar secara serentak dengan melibatkan satuan dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri dan Linmas yang dilaksanakan 8 titik lokasi diwilayah Provinsi Jateng dan Provinsi DIY.

Hadir dalam Apel Kesiapsiagaan tersebut, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Kapolda DIY Irjend Pol Suwondo Nainggolan. S.I.K, MH, Danlanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI Dedy Susanto, S.E, Kabinda DIY Brigjen TNI Rachmad Pudji Susetyo, Danlanal Yka Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Kejari DIY Ponco Hartanto, S.H.,M.H., Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf M Ibrahim Muchtar, para Dandim dan Kapolres Se-DIY serta para Dan/Ka Satdisjan Korem 072/Pamungkas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Soal Wacana Hak Angket Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Pakar Politik: Itu Tantangan Besar!

Mata Indonesia, Sleman - Usulan terkini untuk DPR mempertimbangkan hak angket guna menyelidiki potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 semakin mendapatkan dukungan. Arya Budi, Pakar Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), menyatakan bahwa rencana tersebut memiliki kemungkinan untuk direalisasikan dalam teori.
- Advertisement -

Baca berita yang ini