Dana DPR Besar, Tapi Masih Minta Duit ke Pemerintah untuk Perbaiki Lift

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Publik juga tahu, setiap tahun anggaran untuk DPR RI sangatlah besar. Entah bagaimana pengelolaan dana tersebut, namun kabar terbaru ini benar-benar miris.

Anggota Komisi XI DPR RI Johny G Plate menyampaikan secara terbuka kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani, bahwa lift-lift di gedung DPR sudah berumur tua dan seharusnya diperbaiki.

Ia pun meminta agar pemerintah mau mengucurkan dana untuk perbaikan lift-lift tersebut, agar tak terjadi hal-hal fatal nantinya.

Rupanya, Johny punya pengalaman buruk terjebak di lift gedung DPR. “Saya ada pengalaman lift mati dan tertahan dalam lift setengah jam. Saya tidak tahu anggaran untuk lift atau tidak,” kata kader Nasdem tersebut di Jakarta, Senin 16 September 2019.

Menurut Johny, lift yang rusak adalah hal sepele, namun jika diabaikan bisa berakibat bahaya. Terlebih, orang-orang yang menghuni gedung DPR adalah yang berperan dalam pengambilan keputusan negara.

“Ini salah satu pusat pengambilan keputusan politik. Tidak tahu apa ada anggaran di setjen DPR RI,” ujar Johny.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini