Dampak Positif Pilkada 2020 Menurut MPR RI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – MPR RI menyatakan, Pilkada Serentak 2020 kali ini telah menjadi sebuah momen besar persatuan masyarakat di Indonesia.

Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi berkata, Pilikada 2020 memberi sentimen positif, terbukti dengan tidak adanya konflik yang terjadi dalam skala besar pada pemungutan suara, Rabu 9 Desember 2020 lalu.

“Jadi sudah ada kedewasaan dalam berdemokrasi, kedewasaan dalam melihat perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan di tengah masyarakat,” kata Arwani dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 10 Desember.

Menurut Arwani, seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 yang sudah berlangsung, secara teknis berjalan lancar.

“Apa yang kita khawatirkan tidak terjadi. Masyarakat datang beramai-ramai ke TPS, alhamdulillah masyarakat cukup antusias,” ujar Arwani.

Namun dia menilai dari antusiasme masyarakat datang ke TPS, belum bisa disimpulkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2020, apakah melampaui target KPU sebesar 77,5 persen atau di bawah target itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini