Daftarkan 30 Bacaleg, Partai Demokrat Tarakan Bawa Sosok Pengusaha Terkenal Ini, Siapa Dia?

Baca Juga

Mata Indonesia, Tarakan – Kantor KPU Kota Tarakan pada Jumat 12 Mei 2023 dipadati ratusan simpatisan Partai Demokrat. Kedatangan mereka kali ini untuk mendaftarkan para kader sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilut 2024.

Yang menarik, dari pantauan Genzpedia, ada sosok pengusaha terkenal yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut. Dia adalah Effendy Gunardi, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tarakan.

Usut punya usut, ternyata Effendy ikut mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Kota Tarakan pada dapil 3 Tarakan Barat. Hal itu diamini Herman Hamid, Ketua DPC Partai Demokrat Tarakan, yang menyebutkan bahwa Effendy merupakan satu dari 30 bacaleg yang didaftarkan partainya.

“Iya benar (Effendy Gunardy) jadi Bacaleg Dapil Tarakan Barat. Untuk rinciannya kami mendaftarkan Bacaleg Dapil 1 Tarakan Tengah ada 9 orang, Dapil 2 Tarakan Timur ada 7 orang, dapil 3 Tarakan Barat ada 10 orang, dan dapil 4 Tarakan Utara ada 4 orang. Sehingga lengkap 30 orang Bacaleg,” ungkapnya.

Dari 30 bacaleg yang didaftarkan, kata Herman, Partai Demokrat menargetkan 5 kursi. “Target kami minimal 4 kursi dan maksimal 5. Saat ini, kami baru mendapat 1 kursi di Tarakan Barat,” ungkapnya.

Ia mengatakan bacaleg Partai Demokrat, 50 persennya berasal dari kader. Dan 50 persen lainnya berasal dari tokoh masyarakat. “Ada pensiunan PNS dan Polri. Disetiap dapil pun kami penuhi kuota 30 persen perempuan.” ungkapnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini