Dewantara Bersabda PAN Gak Pungut Mahar Sepeser Pun! Serius Nih?

Baca Juga

Mata Indonesia, Tarakan – Menghadapi Pemilu 2024, DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Tarakan siap menyukseskan pesta demokrasi pemilihan calon legislatif. Bahkan mereka menegaskan bahwa bagi bakal calon anggota legislatif (caleg) yang mendaftar, PAN mengharamkan adanya mahar.

Hal itu diungkap Dewantara, Wakil Ketua DPD PAN Tarakan saat mendampingi bacaleg DPRD Kota Tarakan saat mendaftar dan menyerahkan berkas ke Kantor KPU Tarakan pada 12 Mei 2023. “Tidak ada biaya ataupun mahar,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan PAN di daerah sangat komitmen dalam membesarkan partai serta menjadi wakil rakyat yang memberikan pelayanan terhadap lapisan masyarakat. Baik bentuk pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi. “Yang penting komitmen membesarkan partai dan menjadi wakil rakyat yang amanah,” ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 250 orang mendampingi rombongan pengurus DPD PAN Tarakan datang ke Kantor KPU Kota Tarakan, Jumat 12 Mei 2023. Mereka datang untuk mendaftarkan nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Tarakan.

Kedatangan tersebut diiringi oleh konvoi kendaraan motor dan mobil. Nampak warna biru sebagai ciri khas PAN mendominasi. Mereka juga datang dengan membawa bendera partai. “Dukungan ini penting karena kekuatan partai diukur dari sejauh mana antusias masyarakat mendukung PAN,” ucapnya.

Sebagai informasi, total bacaleg yang didaftarkan PAN sebanyak 30 orang. Adapun komposisi perempuan melebihi dari kuota minimal 30 persen yakni sebanyak 40 persen. Ini artinya dari 30 bacaleg yang didaftarkan, ada 13 orang perempuan. Tersebar di dapil Tarakan 1 sebanyak 5 orang, dapil Tarakan 2 sebanyak 4 orang, dapil Tarakan 3 sebanyak 3 orang, dan dapil Tarakan 4 sebanyak 1.

Kemudian, untuk keseluruhan bacaleg tersebar di dapil Tarakan 1 sebanyak 9 orang, dapil Tarakan 2 sebanyak 7 orang, dapil Tarakan 3 sebanyak 10 orang, dan dapil Tarakan 4 sebanyak 4 orang. “Di Pemilu 2024 ini kami menargetkan 4 kursi dan maksimal 6,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini