Daftar Topskorer Liga Europa 2020/21

Baca Juga

MATA INDONESIA, GDANSKLiga Europa musim 2020/21 usai digelar dimana Villarreal keluar sebagai juara. Tercatat ada lima topskorer dengan jumlah gol sama.

Villarreal mengalahkan Manchester United, Kamis 27 Mei 2021 dini hari WIB di Arena Gdansk melalui adu penalti 11-10 setelah skor imbang 1-1 selama 120 menit.

Gerard Moreno mencetak gol untuk Villarreal di menit ke-29. Kemudian, MU bisa menyamakan skor berkat gol Edinson Cavani. Dalam adu penalti, 11 pemain Villarreal sukses melakukan tugasnya, sementara satu pemain MU, David De Gea, gagal.

Satu gol yang dicetak Moreno membuatnya bertengger di posisi puncak topskorer bersama empat nama lainnya. Tapi, pemain asal Spanyol itu ditempatkan di urutan pertama karena mencatatkan lima assist.

Menurut peraturan UEFA, jika ada pemain yang jumah golnya sama, maka akan dilihat jumlah assist dan menit bermain paling sedikit. Moreno bersanding dengan Pizzi (Benfica), Borja Mayoral (AS Roma), dan Yusuh Yacizi (Lille).

Daftar lengkap topskorer Liga Europa 2020/21

7 Gerard Moreno (Villarreal)
7 Pizzi (Benfica) 7 Borja Mayoral (AS Roma)
7 Yusuf Yazıcı (LOSC Lille)

6 Nicolas Pépé (Arsenal)
6 Carlos Vinícius (Tottenham) 6 Edinson Cavani (Manchester United)
6 Mislav Oršić (Dinamo Zagreb) 6 Munas Dabbur (Hoffenheim)
6 Paco Alcácer (Villarreal)
6 Edin Džeko (Roma)

5 Bruno Fernandes (Manchester United)
5 Lior Refaelov (Antwerp)
5 Leon Bailey (Leverkusen)
5 Darwin Núñez (Benfica)
5 Eran Zahavi (PSV Eindhoven)
5 Lukáš Juliš (Sparta Praha)
5 Mikael Ishak (Lech Poznań)5 Michael Liendl (Wolfsberg)
5 Donyell Malen (PSV Eindhoven

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini