Covid-19, Timnas U-16 Pilih Gelar Pertandingan Internal Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Timnas Indonesia U-16 berencana menggelar pertandingan internal lagi. Pasalnya, sulit mengadakan laga uji coba dengan tim atau klub lokal di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini timnas U-16 sedang menjalani pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta. Saat ini skuat Garuda Muda sudah memasuki dua pekan menjalani pemusatan latihan.

Pelatih Bima Sakti merencanakan menggelar internal game lagi hari ini. Bima menyebut, tujuan dari hal tersebut adalah guna melihat sejauh mana hasil latihan para pemainnya selama hampir dua minggu berada di kota gudeg.

“Sejauh ini tim sudah membaik dari sejak awal mereka memulai TC di Yogyakarta, begitu pula dengan datangnya pemain baru, mereka sudah mulai bisa membaur dengan pemain lainnya, sudah kompak,” kata Bima, di laman resmi PSSI.

Bima mengungkapkan, ada ajakan dari tim akademi PSS Sleman untuk uji coba. Namun hal itu urung dilakukan.

“Kami masih melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini di Yogyakarta, yang tidak menentu, dan juga sumber lain dari berita yang beredar disini, sepertinya tidak memungkinkan kami mengadakan uji coba melawan tim atau klub lokal,” tambahnya.

“Kami sangat menjaga itu, terpenting adalah kesehatan para pemain kami, yang dipersiapkan untuk Piala AFC nanti, jadi kita hanya mengadakan internal game secara mandiri. Yang pasti nanti dari setiap latihan dan internal game, kami selalu evaluasi. Karena ada videonya dan kita selalu analisa bersama-sama dengan pemain melihat kekurangan dan apa yang harus diperbaiki dari tim ini,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini