Covid-19 Naik Lagi, Warga Arab Saudi Dilarang Bepergian ke Indonesia dan 15 Negara Lain

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Warga Arab Saudi dilarang bepergian ke-16 negara termasuk Indonesia.

Pemerintah Arab Saudi melarang warganya bepergian ke negara-negara tersebut karena kembali merebak dan melonjaknya kasus covid-19 di negara itu.

Seperti dilansir The Hindustan Times, Kementerian Kesehatan di Arab Saudi juga telah meyakinkan publik bahwa tidak ada kasus cacar monyet yang terdeteksi di negara tersebut.

Abdullah Asiri, Wakil Menteri Kesehatan untuk kesehatan preventif mengatakan Kerajaan memiliki kemampuan memantau dan menemukan kasus yang diduga cacar monyet.

Dia juga meyakinkan pemerintah juga sanggup memerangi memerangi infeksi jika ada kasus baru yang muncul.

“Hingga saat ini, kasus penularan antar manusia sangat terbatas, sehingga kemungkinan terjadinya wabah, bahkan di negara yang telah mendeteksi kasus, sangat rendah,” kata Asiri yang dikutip Senin 23 Mei 2022.

Untuk itu, Pemerintah Arab Saudi melarang penerbangan internasional menuju India, Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, Indonesia, dan Vietnam.

Selain itu, Yaman, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, Armenia, Belarusia, dan Venezuela.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini