Covid-19 Bukan Lagi Penyebab Kematian Nomor Satu di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Angka kematian warga Indonesia akibat Covid-19 sudah di ranking 14 dibandingkan penyakit lainnya seperti kanker maupun jantung koroner.

Karenanya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy optimis Indonesia bisa masuk transisi endemi dalam waktu dekat ini.

“Kalau setelah Idul Fitri 2 minggu atau 3 minggu nanti tidak ada kenaikan kasus, maka kita optimis segera masuk transisi ke endemi,” kata Muhadjir, Kamis 12 Mei 2022.

Tanda-tanda lain Indonesia masuk transisi ke endemi di antaranya, kasus covid-19 yang mulai melandai, angka kematian yang menurun, hingga tingkat occupancy rate di rumah sakit yang menurun.

Menurut Muhadjir, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sempat melakukan survei tentang angka kematian akibat Covid-19.

Berdasarkan survei itulah menunjukkan angka kematian akibat Covid-19 bukan yang pertama lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini