Corona Ditemukan di Depok, Jakarta Tetap Adakan CFD Minggu Besok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA  – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap memfasilitasi warga Jakarta yang ingin berolahraga dengan tetap menyelenggarakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD), Minggu 8 Maret 2020.

Meski begitu tidak boleh ada pengumpulan massa di lokasi CFD, Kawasan Sudirman-Thamrin.

“Saat CFD tidak boleh ada kegiatan mengumpulkan massa. Kalau olahraga, lari, jalan kaki memanfaatkan kawasan itu dipersilakan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Jumat 6 Maret 2020.

Menurut Syafrin, kegiatan itu merupakan hak masyarakat untuk menikmati Jakarta tanpa polusi udara kendaraan bermotor.

Kegiatan itu seperti biasa dilakukan antara pukul 06.00-11.00 WIB pada Minggu, masyarakat diperbolehkan berolahraga di ruang yang telah disediakan yaitu di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jendral Sudirman.

Selain itu, Syafrin mengatakan Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan layanan pengecekan suhu tubuh di enam titik pada saat kegiatan CFD nantinya berlangsung.

Langkah itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona  Covid-19 di kawasan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini