Cor Beton Proyek Tol Lingkar Bogor Milik PT Jasa Marga Ambrol

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Proyek Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak Bogor milik PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk ambrol dan melukai dua orang pekerjanya.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmodjo menjelaskan saat proses pengecoran beton berjalan, balok penyangga (formwork/cetakan Pier Head) tidak kuat sehingga melengkung dan mengakibatkan beton tumpah ke jalan arteri di bawahnya.

“Kejadian tersebut terjadi saat pengecoran pada Truck Mixer yang ke 22 dari total rencana 25 Truck Mixer. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sebanyak dua orang pekerja mengalami luka ringan akibat material dan saat ini sudah dalam perawatan,” jelas Hendro dalam keterangan tertulisnya, Rabu 10 Juli 2019.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.15 WIB di lokasi Proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin- Simpang Semplak) arah menuju Parung tepatnya di Pier 10 di depan Perumahan Taman Sari Persada Kota Bogor.

Ia mengatakan untuk saat ini proyek dihentikan sementara guna dilakukan evaluasi terhadap kecelakaan tersebut. Proyek baru bisa dilanjutkan jika sudah mendapatkan lampu hijau dari Komite Keselamatan Konstruksi (KKK). Saat ini pihak KKK dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun sudah memerintahkan tim untuk mengecek ke lapangan.

Pihaknya akan mengevaluasi metode pelaksanaan proyek secara menyeluruh bersama kontraktor PT PP (Persero) Tbk dan Konsultan PT Indec KSO agar kejadian yang sama tidak terjadi di waktu mendatang.

“Butuh waktu 2 sampai 3 hari untuk mengatasi kecelakaan konstruksi tersebut. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan para pihak terkait,” katanya.

Berita Terbaru

Penyidik Kejati DIY Berhasil Menyita Sejumlah Uang Tunai Dan Beberapa Dokumen di Rumah Dinas Dirut PT Taru Martani

Mata Indonesia, Yogyakarta - Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi D.I.Yogyakarta melakukan Penggeledahan dan Penyitaan di Kantor PT. Taru Martani Jln. Kompol Bambang Suprapto No.2A Baciro Gondokusuman Yogyakarta dan Rumah Dinas Dirut PT. Taru Martani Jln. Tunjung Baciro Yogyakarta, pada Senin (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini