‘Citayem Fashion Week’ Terancam Tak di SCBD Lagi, Ini Daftar Tempat Penggantinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Muda mudi tanah air kini tengah diramaikan dengan fenomena Citayem Fashion Week yang digelar di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Namun, berembus kabar ajang pamer kemodisan itu bakal digeser ke sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Keputusan itu tengah dipertimbangkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Menurut Riza, kegiatan peragaan busana itu mengganggu ketertiban umum, sehingga pejalan kaki dan pengguna kendaraan motor kerap kesulitan untuk melintasi Jalan Tanjung Karang, Dukuh Atas.

“Kegiatan fashion week ini ke depan mari kita cari tempat yang lebih baik. Jangan di tengah jalan, sangat mengganggu ketertiban umum,” kata Riza di Jakarta, Minggu 24 Juli 2022.

Riza menjelaskan bahwa pihaknya akan mencarikan lokasi yang lebih layak dan tidak mengganggu ketertiban umum. Beberapa wacana lokasi di antaranya Sarinah, Taman Ismail Marzuki, dan selasar selatan Balai Kota Jakarta.

Riza menambahkan kegiatan peragaan busana Citayam Fashion Week di penyeberangan jalan (zebra cross) berpotensi menimbulkan bahaya. Apalagi, jam operasional pagelaran itu bisa sampai larut malam khususnya saat akhir pekan.

Meski begitu, belum ada tindakan lebih lanjut terkait penggeseran lokasi Citayem Fashion Week. Menurut pantauan tim Minews.id pada Sabtu, 23 Juli malam, para anak muda masih memadati kawasan SCBD-Dukuh Atas itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini