Cita-cita Firmino di Timnas Brasil, Ingin Jadi Legenda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Roberto Firmino membawa misi pribadinya yang besar dalam kontribusinya di timnas Brasil sebagai salah satu penyerang.

Ia tak ingin karirnya biasa-biasa saja jika berurusan soal membela negara. Firmino berambisi untuk menjadi sosok yang sejajar dengan para penyerang legendaris Brasil, seperti Romario atau Ronaldo.

Ya, nyaris 10 tahun belakangan ini, sejak Ronaldo pensiun pada 2011, Brasil kesulitan mencari ujung tombak yang ganas dan mematikan. Nama-nama seperti Fred, Luis Fabiano, atau Alexandre Patot dipastikan gagal untuk mengisi kekosongan tersebut.

Firmino jelas punya kans besar untuk meraih apa yang ia inginkan. Sejauh ini, sejak 2014, dirinya sudah tampil bersama tim senior Brasil sebanyak 45 kali dengan torehan 15 gol.

Firmino mencetak dua gol terbarunya saat tim Samba asuhan pelatih Tite itu memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 5-0 atas Bolivia pada Sabtu pekan lalu.

“Saya suka bermain di posisi ini, saya ingin menjadi pemain yang dapat diandalkan Brasil di posisi ini,” ujar pemain berusia 29 tahun itu kepada FIFA.com yang dikutip Goal pada Selasa 13 Oktober 2020.

“Saya menikmati terlibat dalam permainan, menciptakan gol. Saya ingin terus bekerja keras dan membantu Selecao mencapai Piala Dunia,” kata Firmino.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini