Cina Resmi Mundur sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023, Ada Apa Ya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, CINA-Kabar mengejutkan datang dari dunia olahraga. Cina secara resmi mundur menjadi tuan rumah Piala Asia edisi 2023. Keputusan batalnya Cina jadi tuan rumah Piala Asia 2023 sendiri diungkapkan oleh AFC.

Melalui pernyataan di laman resminya, AFC mengonfirmasi bahwa Cina mundur sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 karena tingginya kasus Covid-19 di negaranya.

“Setelah diskusi ekstensif dengan Asosiasi Sepakbola Cina (CFA), Federasi Sepakbola Asia (AFC) secara resmi diberi tahu oleh CFA bahwa mereka tidak dapat menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” tulis pernyataan resmi AFC, Sabtu 14 Mei 2022.

“AFC menghargai bahwa Cina, CFA dan LOC Piala Asia China 2023 telah membuat keputusan yang sangat sulit, tetapi ini demi kepentingan kolektif Piala Asia 2023, yang juga memberikan AFC waktu yang diperlukan untuk menilai situasi terkait penyelenggaraan,” katanya.

“Rincian lebih lanjut tentang langkah selanjutnya terkait tuan rumah Piala Asia 2023 akan diumumkan pada waktunya,” tulisnya.

Cina sendiri dijadwalkan menjadi tuan rumah Piala AFC 2023 yang akan berlangsung 16 Juni-16 Juli tahun depan. Turnamen itu akan diikuti oleh 24 negara, dan berlangsung di 10 kota yang tersebar di Cina.

1 KOMENTAR

  1. Sebaiknya Indonesia segera mengajukan diri kepada AFC sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 menggantikan China. Indonesia yakin bisa menjadi tuan rumah gelaran ini mengingat sebelumnya telah memiliki fasilitas infrastruktur / stadion2 untuk gelaran Piala Dunia U20 tahun 2021 yang kemudian tertunda namun telah disiapkan dengan baik. Juga Indonesia sebelumnya pernah sukses menggelar Asian Games 2018 Jakarta-Palembang menggantikan tuan rumah Vietnam.
    Dengan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, maka Indonesia secara otomatis mendapat jatah tim yang lolos tanpa mengikuti kualifikasi.
    Semoga PSSI & KOI segera gerak cepat mengajukan diri kepada AFC !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini