Cihuy! Biro Perjalanan hingga Tour Guide Dapat Dana Hibah Rp 3,7 Triliun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dana hibah pariwisata senilai Rp 3,7 triliun dalam waktu dekat bakal disalurkan untuk para penggiat pariwisata. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Ia mengatakan, tahun ini tidak hanya untuk hotel dan restoran saja, namun menyentuh pelaku biro perjalanan wisata dan tour guide, pramuwisata, tempat-tempat rekreasi dan beberapa sentra wisata.

“Ini yang kita harapkan bisa dapat tindak-lanjut yang cepat, karena kami sudah merampungkan program penyiapannya di Kemenparekraf,” ujar Sandi.

Dia berharap, Kementerian Keuangan dan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa segera meluncurkan program percepatan dan perluasan dana hibah pariwisata ini.

“Nanti setelah diverifikasi dan divalidasi oleh pemerintah daerah, ini akan dapat direalisasikan langsung kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Selain dana hibah pariwisata, Sandiaga Uno juga telah menerima instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat pencairan berbagai program bantuan sosial (bansos) pada pekan ini.

“Bansos tadi arahan dari bapak Presiden sangat jelas, bahwa dalam minggu ini harus segera direalisasikan, dan tentunya segera ditransfer melalui rekening yang sudah disiapkan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini