Chip Alami Kelangkaan, Pasokan Smartphone di Indonesia Terancam?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Produksi dan pasokan smartphone di Indonesia disinyalir bakal terpengaruh oleh isu kelangkaan chip semikonduktor yang tengah terjadi saat ini.

Namun, sejumlah vendor ponsel di Indonesia mengaku, pasokan saat ini masih tergolong aman, meski isu kelangkaan tersebut menghantam.

Menurut Public Relations Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, sementara pasokan ponsel dari perusahaannya belum terdampak kelangkaan chip.

“Kami belum mendapat laporan kelangkaan stock sama sekali. Masih dalam tahap aman produksi masih berjalan,” kata Aryo, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Selasa 25 Mei 2021.

Sementara menurut Head of Public Relations Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia, pihaknya juga belum mengalami masalah gangguan pada stok ponsel.

“Sejauh ini tidak ada gangguan,” ujar Stephanie.

Ia mengatakan, fenomena kelangkaan chip ini terjadi secara global, dan akan berdampak pada perusahaan yang mengandalkan alat tersebut.

Stephanie menjelaskan, hal itu terjadi dikarenakan tumbuhnya permintaan dari industri otomotif, yang menyebabkan produsen chip membutuhkan waktu untuk memenuhi permintaan dari pasar sehingga terjadi kelangkaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini