Cegah Sentimen Rasis Wamena, Warga Lanny Jaya Jaga Obyek Vital Bersama

Baca Juga

MINEWS.ID, JAYAPURA – Tidak ingin sentimen rasis dari Wamena merebak di lingkungannya, seluruh masyarakat Lanny Jaya, Provinsi Papua bersatu menjaga obyek vital seperti RSUD dan seluruh warga yang ada di kota tersebut.

Hal itu mengingat jarak antara Lanny Jaya dan Wamena relatif dekat, hanya perlu waktu tiga jam melalui jalan darat.

“Dari kegiatan yang kami lakukan itu, warga di sekitar rumah sakit siaga, mulai dari bagian depan, samping kiri- kanan rumah sakit hingga bagian belakang untuk menjaga keamanan petugas kesehatan agar tetap melakukan pelayanan kesehatan,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Tiom dr Nataniel Imanuel Hadi.

Hal itu merupakan kesepakatan bersama dengan warga setempat yang dibuat Kamis 26 September 2019.

Saat itu Hadi mengaku mengumpulkan para perawat dan dokter di lingkungan RSUD Tiom serta serta mengundang warga di sekitar kawasan rumah sakit untuk meminta tolong kepada warga agar bersama-sama menjaga keamanan di sekitar rumah sakit.

Alasannya kerusuhan Wamena yang merenggut 32 nyawa, termasuk seorang dokter yang tewas karena mobilnya dibakar pengunjuk rasa anarkis, membuat para dokter dan tenaga kesehatan di RSUD Tiom ketakutan.

Dengan penjagaan dari masyarakat, para dokter dan tenaga kesehatan bisa bekerja lebih tenang lagi.

Asisten I Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Leteren Yigibalom bersama kepala-kepala bidang juga rutin mengunjungi rumah sakit dengan tujuan memastikan pelayanan di rumah sakit berjalan secara normal seperti biasa atau tidak.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Christian Sohilait mengatakan pihaknya menjamin keamanan tenaga kesehatan, baik dokter maupun perawat dan tenaga penunjang lainnya yang bertugas daerah tersebut menyusul demonstrasi anarkis yang berujung kerusuhan di Wamena.

Leteran Yigibalom pun mengatakan siapa saja yang ingin datang ke Lanny Jaya dipersilakan asal tidak membuat keributan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini