Cegah Covid-19 dari Luar Negeri Kemenhub Perketat Bandara dan Pelabuhan dengan Bantuan TNI/Polri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan pembatasan moda transportasi di seluruh bandara dan pelabuhan internasional agar varian baru covid-19 tidak masuk Indonesia. Penjagaan diperketat dengan tambahan anggota TNI maupun Polri.

“Sesuai arahan bapak Presiden RI Joko Widodo yang memerintahkan kepada kami untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19 ke Indonesia, kami segera menyiapkan langkah-langkah untuk mengantispasinya,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa 7 September 2021.

Untuk melakukannya, Kementerian Perhubungan saat ini melakukan konsolidasi internal dan melakukan koordinasi dengan Kemenlu, kantor kesehatan pelabuhan (KKP), Kemenkes, Satgas Penanganan Covid-19, Ditjen Imigrasi dan pihak lain berwenang.

Selain itu, Menteri Perhubungan akan melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan penjagaan.

Budi juga menegaskan seger meminta pendapat para ahli epidemiologi, dan mencari informasi pengalaman negara lain.

Tidak ketinggalan pula, berkoordinasi dengan operator sarana dan prasarana transportasi agar tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya varian baru Covid-19.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo dalam pernyataannya pada Rapat Evaluasi PPKM, Senin (6/9), menyatakan agar waspada terhadap adanya varian baru Covid-19 (varian Mu atau B.1.621). Presiden meminta Menhub untuk membantu mencegah masuknya varian baru tersebut ke Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini