Cegah Corona, Pramugari Cina Dilarang ke Toilet Selama Terbang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Demi menjamin penerbangan bebas corona (covid-19), otoritas Cina mengeluarkan sejumlah peraturan ketat. Salah satunya dengan melarang pramugari ke toilet selama di udara. Sebagai gantinya, semua awak kabin dianjurkan untuk memakai popok.

“Awak kabin disarankan untuk memakai popok sekali pakai dan menghindari penggunaan toilet kecuali keadaan khusus untuk menghindari risiko infeksi,” demikian penjelasan pedoman dari Administrasi Penerbangan Sipil Cina, Melansir The New York Post.

Peraturan lain yang dikeluarkan oleh otoritas Cina adalah merekomendasikan pramugari memakai pakaian dalam sekali pakai dan alat pelindung diri lainnya seperti masker, kacamata dan penutup sepatu. Rekomendasi lainnya termasuk membagi kabin menjadi area bersih, zona penyangga, area duduk penumpang dan area karantina, yang dipisahkan oleh tirai sekali pakai.

“Tiga baris tempat duduk yang terletak di belakang pesawat harus digunakan sebagai zona karantina darurat”, menurut pedoman baru.

Rekomendasi tersebut diperuntukan awak pesawat dalam penerbangan ke dan dari negara berisiko tinggi corona. Peraturan ini ditetapkan setelah studi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Agustus menemukan bahwa virus corona dapat menyebar di pesawat, bahkan di antara penumpang tanpa gejala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini