CDC Sebut Indonesia Negara dengan Penularan Covid-19 Rendah atau Level 1

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) masih mengkategorikan Indonesia sebagai negara dengan penularan Covid-19 level 1 atau rendah.

Dalam laman resmi CDC, https://wwwnc.cdc.gov/, kondisi Covid-19 Indonesia dituliskan sebagai “Level 1: Low Level of COVID-19 in Indonesia.”

CDC tidak melarang warga Amerika Serikat untuk berkunjung ke Indonesia, namun dengan syarat harus sudah menerima vaksin lengkap atau dua dosis suntikan.

“Pastikan Kamu sudah menerima vaksin penuh, sebelum melancong ke Indonesia,” demikian bunyi peringatan CDC yang dikutip, Rabu 8 Desember 2021.

Para pelancong dari Amerika Serikat diingatkan untuk mematuhi peraturan seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan menyuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

CDC membagi lima level risiko penularan Covid-19, yakni Level 4 hingga Level 1 dan Level Tidak Diketahui.

Level 4 adalah negara dengan tingkat penularan sangat tinggi, level 3 tinggi, level 2 penularan moderat dan level 1 penularan rendah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini