Catat! PSBB Jakarta Berlaku 10 April, Terkecuali untuk 8 Sektor Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta baru akan berlaku efektif pada Jumat 10 April 2020, setelah disetujui Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkata, pada tanggal 10 April nanti akan dilakukan komponen penegakkan, dengan kekuatan hukum mengikat untuk diikuti.

“PSBB akan dilaksanakan sebagaimana amanat Menkes, berlaku efektif mulai hari Jumat tanggal 10 April 2020,” kata Anies Baswedan di Jakarta, Selasa 7 April 2020 malam.

Anies berkata pemprov sudah melakukan sejumlah pembatasan-pembatasan yang disarankan pemerintah pusat, seperti meliburkan sekolah, kegiatan perkantoran, pembatasan transportasi dan kegiatan keagamaan, hingga menutup tempat wisata.

Nantinya, untuk penerapan PSBB akan dibuatkan landasan hukumnya berupa Peraturan Gubernur yang akan rampung dalam dua hari.

Dalam pelaksanaan PSBB Jakarta, Anies menyebut akan ada 8 sektor yang mendapat pengecualian, yakni:

1. Kesehatan

2. Pangan, makanan dan minuman

3. Sektor energi, air, gas, dan pompa bensin

4. Sektor komunikasi, baik jasa komunikasi sampai media komunikasi.

5. Sektor keuangan dan perbankan, termasuk pasar modal

6. Sektor logistik distribusi barang.

7. Sektor yang terkait kebutuhan keseharian dan ritel seperti warung, toko kelontong.

8. Sektor industri strategis di kawasan Ibu Kota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini