Catat, Festival Danau Sentani Diselenggarakan Oktober Mendatang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Untuk merayakan hari kebangkitan masyarakat adat Jayapura, Pemerintah Kabupaten Jayapura akan menyelenggarakan Festival Danau Sentani, pada 24 Oktober 2022.

“Sekaligus digelar kongres masyarakat adat seluruh nusantara,” kata Bupati Jayapura Matius Awoitauw saat acara Road to Festival Danau Sentani bertajuk ‘Papua Intimate Dinner’, Jumat 12 Agustus 2022.

Tahun ini, Festival Danau Sentani digelar bersamaan dengan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI, sekaligus HUT Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura IX.

Matius menegaskan mereka ingin menunjukkan budaya dan keunikkan Papua. Kita akan suarakan keberagaman budaya yang kita miliki untuk membangun persatuan dan kesatuan Indonesia.

Festival Danau Sentani adalah festival pariwisata tahunan yang diadakan di sekitar Danau Sentani terletak di Kabupaten Jayapura, Papua.

Festival ini telah masuk dalam kalender pariwisata utama Kabupaten Jayapura yang biasanya diselenggarakan bulan Juni setiap tahun.

Pelaksanaannya akan berlangsung selama lima hari berturut-turut. Acara akan diisi dengan tarian adat diatas perahu, tarian perang khas papua, upacara adat seperti penobatan Ondoafi (kepala adat).

Dua tahun lalu, festival ini tidak diselenggarakan karena pandemi covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini