Catat, Besok, Contra Flow dan One Way Mulai Diberlakukan di Trans Jawa, Ini Panduannya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Untuk memperlancar arus kendaraan Tol Trans Jawa dipastikan menerapkan sistem One Way. Namun harus dicatat rekayasa lalu-lintas itu hanya mengakomodir kendaraan kecil untuk jarak pendek, tidak sepanjang ruas tol dan dimulai besok 30 Mei 2019.

Meski diberlakukan sistem One Way, namun tidak berarti kendaraan bisa dipacu sekencang-kencangnya.

“Kecepatan maksimum yang diizinkan hanya 80 km per jam,” kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.SI di Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Besok, rencananya dari KM 29 sampai dengan KM 61 Tol Jakarta Cikampek akan diberlakukan contra flow mulai pukul 07.00 WIB.

Setelah itu, dari KM 70 sampai dengan KM 263 atau exit Brebes Barat akan diberlakukan One Way sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Mereka yang bisa melalui jalur yang direkayasa tersebut hanya kendaraan kecil. Sedangkan kendaraan besar seperti bus tetap melalui jalur normal.

Sementara rekayasa lalu lintas untuk arus balik akan mulai diberlakukan 8 – 10 Juni 2019.

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini