Cari-cari Dukungan, PKB Jodohkan Prabowo dengan Muhaimin di Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Rencana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di 2024, disambut baik oleh Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid.

Dirinya, melihat ada potensi pasangan antara Prabowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

”Pasangan Muhaimin–Prabowo mungkin atau Prabowo–Muhaimin dapat saja terjadi. Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang menerima amanat,” ujar Gus Jazil, Selasa 12 Oktober 2021.

Menurutnya, kepastian bakal majunya Prabowo sebagai capres untuk ketiga kalinya membuat arah politik semakin terpetakan. ”PKB senang kalau Pak Prabowo nyapres lagi. Setidaknya kami dapat mengukur keadaan dari pengalaman yang lalu,” ujarnya.

PKB sendiri, kata Gus Jazil, berkeinginan mengusung Muhaimin di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut sudah disampaikan oleh para kader dan pengurus DPC maupun DPW PKB.

“Namun, secara kebijakan partai belum ada keputusan final. Sebab, PKB tidak mungkin mengusung capres sendiri tanpa berkoalisi dengan parpol lain,” ujar Gus Jazil.

Saat ini PKB membuka semua kemungkinan untuk berkomunikasi dengan parpol lain, termasuk nantinya untuk membicarakan pasangan capres maupun cawapres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini