Cara Jitu Ketua Umum PSSI Rayu Shin Tae-yong Tolak Tawaran Menggiurkan dari Cina demi Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Shin Tae-yong mengaku pernah menolak tawaran dari Cina untuk menjadi pelatih demi timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan caranya merayu pria Korea Selatan itu.

Saat diundang ke podcast Deddy Corbuzier, Shin Tae-yong mengaku menolak tawaran menggiurkan dari Cina untuk menjadi pelatih. Pria 52 itu akhirnya lebih memilih melatih skuat Garuda.

Hal itu diucapkan Deddy kepada Iriawan yang juga diundang ke podcsat-nya. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengaku, punya cara jitu merayu Shin Tae-yong agar mau melatih timnas Indonesia.

“Saat itu saya katakan ke dia, you adik saya. Umur kita nggak terlalu jauh. Dia 52 tahun, saya 59. PSSI itu keluarga besar, termasuk kamu. Kamu saya anggap adik. Mungkin ada rasa nggak enak dia mau menolak. Itu saja cukup (meyakinkan Shin Tae-yong),” ujar Iriawan.

Tak hanya sekadar ucapan lisan saja, Iriawan menyebut PSSI merogoh kocek cukup dalam membayar gaji Shin Tae-yong termasuk kebutuhan dasar seperti tempat tinggal dan kendaraan.

“Saya penuhi semua kebutuhannya, apartemen oke, kendaraan, dan lain sebagainya. Saya sering ajak makan bareng, kita diskusi. Saya utamakan personal approach sehingga, jadi ya kami merasa dekat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini