Cantiknya Pulau Jawa di Malam Hari, Mirip Berlian Besar

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pernahkah kamu membayangkan suasana malam di Pulau Jawa? Gambar angkasa ini mungkin bisa meyakinkan bahwa malam hari hampir di seluruh Jawa sudah terang benderang dan tampak seperti berlian besar.

Hasil foto lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA itu, diunggah akun twitter Universal-Sci, sebuah akun pecinta luar angkasa.

Tidak diceritakan dari wahana apa foto itu diambil yang jelas dari luar angkasa. Foto itu menggambarkan beberapa titik cahaya dari pulau terpadat di Indonesia itu tampak jauh lebih terang dari titik-titik cahaya lainnya. Foto itu diberi judul,”Lights of Java (NASA).”

Cahaya paling terang tersebut menurut netizen yang mengomentari unggahan tersebut kemungkinan cahaya malam dari kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, maupun Semarang.

Netizen pada umumnya sangat kagum dengan gambar tersebut karena Pulau Jawa jadi terlihat seperti batu berlian besar di malam hari. Pemilik akun @LazhaTaya misalnya berkomentar, “So nice.”

Sementara pemilik akun @txoxrxa mengabarkan kalau dia tinggal di Pulau Jawa. “Wow, I live there.”

Namun ada yang tidak paham dan menganggap Java yang dimaksud admin Universal-Sci adalah javascript, istilah dalam dunia internet.

Itu ditanyakan Fede 🐍 melalui akun @soyfedevilla, “Is javascript? What u mean with Java?”

Ketidaktahuan Fede diluruskan Surachit Dokson melalui akun @Surachit_Dokson yang menjelaskan bahwa itu adalah salah satu pulau di Indonesia.

“They mean the Indonesian island of Java that’s shown in the picture.”

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini