Cakupan Vaksinasi Covid-19 Labuan Bajo Diyakini Capai 70 Persen Akhir Tahun Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, LABUAN BAJO – Di akhir tahun ini, cakupan vaksinasi Covid-19 masyarakat Labuan Bajo diyakini bisa mencapai 70 persen, sebab masyarakat setempat dari lansia hingga anak-anak antusias mengikuti vaksinasi.

“Terbukti capaian vaksinasi dosis pertama di Manggarai Barat bagus di atas 60 persen,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Labuan Bajo, Sabtu 6 November 2021.

Meski begitu Panglima TNI mengingatkan masyarakat tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 di Labuan Bajo bisa ditekan sekecil-kecilnya.

Sementara, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang menemani Hadi di Labuan Bajo mengharapkan cakupan vaksinasi yang terus meningkat akan membuat Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas siap menerima wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Data Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B menunjukkan gerai vaksinasi TNI-Polri yang digelar di lapangan Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Labuan Bajo ditargetkan menyuntik 2.000 orang.

Sejak dibuka layanan vaksinasi pada tanggal 2 November 2021, jumlah dosis vaksin Sinovac yang telah diberikan kepada masyarakat sebanyak 1.565 dosis. Sedangkan jumlah vaksin yang disiapkan untuk layanan vaksinasi pada Sabtu 6 November 2021 sebanyak 600 dosis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini