Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Aceh, Baru 32,5 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDA ACEH – Cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Aceh sudah mencapai 1,31 juta orang atau baru sekitar 32,5 persen.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa 9 November 2021.

Dari 1,3 juta penduduk tersebut, 711.534 orang di antaranya sudah mendapat suntikan dosis kedua.

Target vaksinasi untuk bumi Serambi Mekkah tersebut adalah 4,02 juta penduduk sebagai syarat tercapainya kekebalan kelompok.

“Kita targetkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Aceh minimal mencapai 70 persen hingga akhir tahun,” ujar Saifullah.

Saat ini, Pemerintah Aceh terus menggencarkan sosialisasi dan konsolidasi dengan pemerintah kabupaten/kota termasuk informasi vaksinasi hingga ke tingkat desa untuk percepatan tercapainya cakupan vaksinasi.

Dari 23 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh merupakan wilayah di provinsi itu yang cakupan vaksinasinya paling tinggi yaitu 83,9 persen untuk penerima dosis pertama dan 58,7 persen penerima dosis kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini