Cakupan Vaksinasi 40 Persen di Sejumlah Negara Mulai Terlihat Hasilnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dokter relawan Covid19, dr. Andi Khomeini Takdir mengungkapkan data yang menunjukkan efek nyata vaksinasi mulai terlihat ketika mencapai 40 persen – 60 persen populasi. Diperkirakan November 2021, jumlah kasus baru terus menurun.

Lelaki yang sering dipanggil Dokter Koko itu mengungkap data sejumlah negara yang cakupan vaksinasinya sudah di kisaran itu.

Data itu diunggahnya dari ourworldindata.org yang mengungkapkan kondisi negara-negara setidaknya sudah melakukan suntikan dosis pertama vaksin covid19.

“Persentase penerima vaksin Covid-19 per 05/06/2020. Herd Immunity mulai terlihat efek nyatanya di populasi yang sudah 40 persen – 60 persen menerima vaksin. Sesuai prediksi per November 2020,” ujar Koko seperti pesan yang diterima Mata Indonesia News, Senin 7 Juni 2021.

Itu terjadi antara lain di Israel, Kanada, Inggris, Bahrain, Amerika Serikat sampai  Italia dan Prancis.

Jika kita masih jauh dari itu, dianjurkan perketat 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menyuci tangan dengan sabun.

Selain itu, membuka ventilasi ruangan selebar-lebarnya serta berjemur setiap hari pada pukul 10.00.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini