Bursa 24 April, IHSG Diprediksi Lanjut Menguat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan akan menutup perdangan akhir pekan, 24 April 2020 dengan penguatan. Kemarin, IHSG ditutup menguat 0,57 persen di level 4.593,55.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi meramalkan pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat ini, IHSG akan bertahan di zona hijau dengan support maupun resistance di kisaran 4.560-4.780.

Ia mengatakan, penguatan indeks akan dipengaruhi oleh sikap investor yang masih mengamati klaim pengangguran AS sebagai dampak terbaru dari virus corona, dengan ekspektasi rata-rata adalah 4,5 juta pelamar baru. kematian New York berada pada tingkat terendah sejak awal April.

“Sementara Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan dia mengantisipasi sebagian besar perekonomian akan dimulai kembali pada akhir Agustus,” ujarnya Kamis sore.

Sementara dari sisi teknikal, IHSG mengkonfirmasi rebound di level support MA20 dengan break out kuat di atas MA5 dan berpotensi melanjutkan penguatan, menguji resistance upper bollinger bands.

“Ini sebagai konfirmasi akan ada penguatan lanjutan. Di mana, Indikator Stochastic bergerak positif mengarah perlahan kearea overbought,” katanya.

Kemudian Lanjar juga menyertakan sejumlah saham yang masih dapat dicermati yakni ADRO, ANTM, ASII, BMRI, BSDE, CPIN, JPFA, MNCN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini