Bukan Kaleng-Kaleng, Esemka Mulai Banyak Dibeli, Ignasius Jonan Bangga Bisa Punya Satu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lama tak terdengar kabarnya setelah pabrik di Boyolali diresmikan Presiden Jokowi tahun lalu, Mobil Esemka ternyata mulai diminati warga Indonesia seperti mantan menteri Ignasius Jonan. Dengan bangga dia mengabarkan Esemka Bima terbarunya melalui akun instagramnya empat hari lalu.

“Saya juga memiliki produk nasional mobil ESEMKA lho. Mendukung peningkatan nilai tambah di dalam negeri dan penciptaan lapangan kerja,” demikian pernyataan tertulis Jonan yang dilihat Mata Indonesia, Kamis 13 Februari 2020.

Tanpa banyak bicara, diler penjualan mobil itu terus bertambah. Hingga kini tercatat 1 di Boyolali, dua ada di Pati, tiga di Solo, empat di Banyuwangi dan dikabarkan 1 diler mulai buka di kawasan Jakarta Selatan.

Jonan sendiri tidak diketahui membeli Esemka dari diler mana. Tetapi dia memarkir kendaraan niaga itu di dalam garasi bersebelahan dengan Mercedez Benz ML 250 miliknya.

Tahun ini, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) dijadwalkan meluncurkan SUV murah Garuda 1. Jika SUV seperti Fortuner atau Pajero dibanderol lebih dari Rp 400 juta an, Garuda kemungkinan besar dipasarkan di kisaran Rp 200 juta an.

Namun pabrik yang terletak di Boyolali itu belum menentukan kapan tanggal peluncurannya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini