Bukan Hoax, 35 Esemka Bima Pesanan TNI AU Siap Dikirim dari Boyolali, Nih Penampakannya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Bukti bahwa PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) bukan pabrik hoax adalah dengan diselesaikannya 35 mobil niaga Esemka Bima pesanan TNI AU untuk mendukung operasional di landasan tempur. Salah satunya di Skadron Udara 16 Rosmin Nurjadin, Pekanbaru.

Pesanan itu tinggal menunggu proses pengiriman ke Pekanbaru. Seperti diunggah di akun IG @esemka_official jajaran pick up Bima warna kuning sudah berjajar rapi di area pabrik di Boyolali.

“Beberapa Unit Mobil Esemka Bima sudah bertengger di HPK hari ini (3/10). Terimakasih untuk @militer.udara Sudah memberikan kepercayaan kepada kami dan segenap anak bangsa,” demikian pernyataan admin esemka_official yang dikutip Rabu 9 Oktober 2019.

Mobil-mobil itu nanti akan beroperasi di setiap landasan udara untuk mendukung suatu operasi udara atau mempersiapkan keberangkatan pesawat angkut maupun pesawat VVIP.

Sementara Skadron Udara 16 sekarang menjadi pangkalan pesawat tempur buatan Amerika Serikat F-16 C/D block 52.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan agar pemerintah lebih mengutamakan membeli mobil esemka untuk keperluan operasional dibanding kendaraan lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini